Pages

Friday 11 May 2012

Teks 3 D


 3. Teks 3-Dimensi

1)      Tekan huruf ‘D’ pada Keyboard untuk me-reset warna foreground dan background  menjadi warna default hitam dan putih.

2)      Klik File ›› New Isi dengan Nama 3DTEXT, preset size Custom. Kemudian atur setting-an kertas berukuran lebar 640 pixel, Tinggi 480 pixel, dan Resolusi: 72. Pada menu dan buat file dengan Mode RGB. Kemudian isi dengan warna putih atau Contents: White.

3)   Kemudian gunakan Type Tools buatlah Teks dengan warna Merah. Sebagai iliustrasi dibuat teks “3-Dimensi” dengan jenis font Arial Black dan Ukuran 72 Points.

4)  Convert teks 3-Dimensi menjadi Shape, dengan menu Layer ›› Type Layer ›› Convert to shape.

5)    Kemudian untuk mengedit teks dapat dilakukan dengan menu Edit ››  Transform Path ›› Distort. Lalu buat bentuk teks seperti berikut.

6)      Setelah selesai agar path tersebut menjadi shape lakukan perintah Layer ›› Rasterize ›› Shape.

7)   Buatlah duplikasi layer yang dibuat sebelumnya kemudian isikan dengan warna hitam. Tekan layer yang di duplikasi dan pindahkan posisinya di layer yang sebelumnya.

8)    Pastikan Layer teks warna hitam terpilih kemudian dengan shortcut Alt+ → untuk menggeser 1 point kekanan dan sekaligus menduplikasi layer yang ada.

9) Tekan tanda mata disebelah kiri layer background dan layer tulisan berwarna merah untuk mengaktifkan kedua layer tersebut kemudian gabungkan semua layer dengan menekan Ctrl+Shift+E dan aktifkan kembali kedua layer sebelumnya.

10)Ctrl+Klik pada layer yang digabungkan sebelumnya untuk membuat seleksi pada objek tersebut dan berikan warna gradien linier hitam-putih sesuai dengan bentuk



Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment