Pages

Friday 11 May 2012

Efek Jelly pada Teks

Text Effect Jelly
  
1.Tekan huruf ‘D’ pada Keyboard untuk me-reset warna foreground dan background  menjadi warna default hitam dan putih.

2. Klik File ›› New Isi dengan Nama Jelly, preset size Custom. Kemudian atur setting-an kertas berukuran lebar 640 pixel, Tinggi 480 pixel, dan Resolusi: 72. Pada menu dan buat file dengan Mode RGB. Kemudian isi dengan warna putih atau Contents: White. 
3.  Kemudian gunakan Type Tools buatlah Teks dengan warna hitam. Sebagai iliustrasi dibuat teks “JELLY” dengan jenis font Arial Black dan Ukuran 120 Points. 
4. Ctrl+Klik pada layer yang kita kerjakan, Kemudian buatlah layer baru dengan menggunakan menu Layer ›› New ›› Layer. 
6. Pilihlah menu Select ›› Modify ›› Contract dan masukkan nilai 2-4 pada kotak settingan yang tersedia kemudian klik ok. 
7. Berikan warna biru muda  pada hasil seleksi yaitu dengan Alt+Del, kemudian hilangkan hasil seleksi dengan menekan Ctrl+D. 
8.     Buatlah duplikat layer yang baru dengan Menu Layer › duplikat ›› layer
9.  Tambahkan effect blur dengan menu Filter ›› Blur ›› Motion Blur dengan memasukkan nilai antara 3-5 pixel, kemudian klik ok 
10. Pilihlah menu Layer ›› Layer Style ›› Bevel and Emboss dan atur settingan sebagai berikut. Bagian struktur style (Emboss), Technic (Smooth), Depth (300), Direction (up), Size (12), Soften (0), Shading Angle (120o) Atitude (30), Highlight Mode, (Screen putih=100%), dan Shadow Mode (Color Dodge Putih=50%).
11. Tambahkan efek bayangan klik pada layer type kemudian pada menu Layer ›› Layer Style ›› Drop Shadow. Klik Ok.

Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment