Pages

Friday 11 May 2012

Efek Bendera


2. Flag Effect

1.      Tekan huruf ‘D’ pada Keyboard untuk me-reset warna foreground dan background  menjadi warna default hitam dan putih.

2.      Klik File ›› New Isi dengan Nama Bendera, preset size Custom. Kemudian atur setting-an kertas berukuran lebar 800 pixel, Tinggi 600 pixel, dan Resolusi: 300. Pada menu dan buat file dengan Mode RGB. Kemudian isi dengan warna putih atau Contents: Black.

3.      Gambarlah sebuah bendera yang diinginkan, sebagai illustrasi. Dengan menggunakan Rectanggular Marquee Tool gambarkan bentuk bendera Indonesia.

4.      Kemudian letakkan bendera indonesia tepat di tengah kanvas. Klik Select ›› All pilih Align Vertical Centers dan Align Horizontal Centers. Lalu hilangkan seleksi dengan klik Select ›› Deselect.

5.      Kemudian buat sebuah kanvas baru dengan perintah File ›› New,  Lalu isi sesuai ketentuan sebagai berikut : Klik File ›› New Isi dengan Nama Kibar, preset size Custom. Kemudian atur setting-an kertas berukuran lebar 800 pixel, Tinggi 600 pixel, dan Resolusi: 300. Pada menu dan buat file dengan Mode RGB. Kemudian isi dengan warna putih atau Contents: White.

6.      Setelah ada sebuah kanvas baru pilih gradient tools dengan cara menekan huruf G,  Kemudian setting bentuk gradient seperti warna zebra.

7.      Gambarkan gradien hitam putih yang berwarna seperti zebra pada kanvas baru dengan kemiringan 45 derajat.

8.      Setelah selesai simpan nama file dengan file name kibar.psd

9.      Pada kanvas sebelumnya yang terdapat gambar bendera indonesia, untuk menambahkan flag effect browse file kibar.psd lalu lakukan perintah Filter ›› Distort ›› Displace, lalu isikan ketentuan sebagai berikut Horizontal Scale = 10%, Vertical Scale =  10%, Displacement map = Stretch to fit, Undefined areas = Wrap around.

10.   Setelah effect bendera jadi, supaya sempurna kita dapat menambahkan effect hitam putih gradien, tambahkan sebuah layer pada kanvas bendera kemudian masukkan effect gradien hitam putih tersebut.

11.  Drag layer tersebut tepat diatas gambar bendera, kemudian tekan ctrl + klik pada layer bendera,kemudian balikkan daerah seleksi, untuk membalik daerah yang terseleksi tekan ctrl + shift + i, kemudian tekan delete untuk menghapus seleksi objeck, dan buat Opacity layer tersebut menjadi 50%. Simpan file tersebut dengan nama bendera








Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment